Ma'rifat kpd Allah

KH. ZEZEN ZAENAL ABIDIN BAZUL ASYHAB
(Masjid Nurul Ulum Kampus IAILM Suryalaya - Maret 2009)

Sebenarnya gema dzikrulloh berthorekat itu bukan barang baru tetapi barang lama yang terpendam sengaja dihalang-halangi, diganjal oleh musuh islam. Tetapi untuk menghalangi umat Islam dari dzikir yang sebenarnya akan lebih mudah apabila dihalanginya oleh para ulama, maka dari itu lisan ulama banyak diperalat untuk menghalangi umat Islam dari dzikir yang sebenarnya.

Di dalam bidang apapun yang baik itu yang ahli, kalau membuat bangunan oleh tukang yang bukan ahli dalam bidang bangunan maka tidak akan benar berdirinya bangunan itu. Begitu juga dengan dzikir, dengan izin Alloh sekarang ini sudah mulai bergema kembali di seluruh penjuru dunia. Alhamdulillah kita yang sedang belajar dzikir mudah-mudahan oleh Alloh dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang ahli dzikir, ahli mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLOH.

Ruh Syahadat

Salah satu kekeliruan umat Islam di dunia, di Indonesia adalah menganggap rukun islam itu barang rendahan bukan ilmu yang tingkat tinggi, yang disebut ilmu yang tinggi kalau sudah belajar ngaji ushul fiqih, belajar sains, ekonomi, politik, dan lain sebagainya.

Di dalam kitab Al-bukhori ada 7000 (tujuh ribu) hadist bukhori, hanya satu hadits yang dikirimkan oleh Alloh melalui Malaikat Jibril yaitu tentang rukun Islam, hadits ini tidak disebut hadits qudsi karena Malaikat Jibril menyampaikannya dengan menyerupai manusia. Dalam riwayatnya menyatakan pada suatu hari Nabi Muhammad sedang berkumpul bersama shahabat, tiba-tiba datang seorang laki-laki berpakaian serba putih. Para shahabat kebingungan dan bertanya-tanya siapa gerangan yang datang? Kalau asli pribumi pasti kenal, tapi kalau orang jauh tidak kelihatan bekas perjalanan. Lalu orang itu masuk dengan gaya 'sok akrab' kepada Rosul, duduk di depan Rosul dengan posisi dengkulnya dirapatkan dengan dengkul Rosul. lalu orang itu bertanya "jelaskan kepadaku tentang Iman?!", Rosul menjawab dan menerangkan tentang rukun iman yang enam. Orang itu bertanya lagi "jelaskan kepadaku tentang islam?!" Rosul menjawab dan menerangkan tentang rukun islam yang lima. orang itu bertanya lagi "jelaskan kepadaku tentang ihsan?!" Rosul menjawab dan menerangkan tentang rukun ihsan yang satu. Setelah selesai orang tersebut keluar dari kumpulan. Rasul bertanya pada shahabat, "apa kalian tahu siapa yang datang barusan?" Shahabat menjawab "tidak, hanya Alloh dan RosulNya yang mengatahui". Rosul menerangkan "itu adalah Malaikat Jibril yang menerangkan tentang rukun agama kepada kita".

Andaikan umat islam di Dunia di Indonesia syahadatnya diurus, diolah, diproduksi akan menghasilkan lima sifat yaitu makrifat, mahabbah, syukur, jihad di jalan Alloh dan ikhlash dalam setiap perbuatan maka sembuhlah Negara ini, sehatlah Negara ini, sejahteralah Negara ini.

Syahadat kudu ngabukur artinya Syahadat harus berbuah kenapa ibadah lemah, shodaqoh sulit, sholat malam sulit.

makrifat wafi angfusikum afala tubsirun mahabah syukur

jihad berjuang sing akur hate ikhlas ulah kabur

Hadits tentang rukun Islam dikirimnya oleh Malaikat Jibril dengan menyerupai manusia ada hadits biasa sebab diucapkan oleh Rasul melalui perantaraan Malaikat Jibril. (riwayat jibril) bismillahi manal arifi bimanjilati kun minalloh

0 Response to "Ma'rifat kpd Allah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel